• Sekda Batanghari lantik Empat PJ.Kepala desa Diwiliyah Kabupaten Batanghari Tahun 2021 (46.875%)

    Sekda Batanghari lantik Empat PJ.Kepala desa Diwiliyah Kabupaten Batanghari Tahun 2021

Sekda Batanghari lantik Empat PJ.Kepala desa Diwiliyah Kabupaten Batanghari Tahun 2021

0

Jum'at,10 September 2021 20:07 Wib



Batanghari lsmdankriminal.com-Bupati Kabupaten Batanghari M.Fadhil Arief melalui Sekertaris Daerah (Sekda) M.Azan melantik penjabat kepala desa dalam wilayah Kabupaten Batanghari tahun 2021, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari. Jum'at (10/09/2021).

Dalam sambutannya M.Azan mengatakan bahwa sebagai orang nomor satu di struktur Pemerintahan Desa, Kepala Desa memiliki tugas dan fungsi terhadap Pemerintahan Desa yang bersifat otonomi dan dekat dengan masyarakat baik dari sisi pelayanan umum, maupun dalam sisi pembangunan.

Ditambah lagi dengan kebijakan Pemerintah Pusat bahwa Pembangunan Nasional dimulai dari Pembangunan Desa. Situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang Hari dalam beberapa hari _ terakhir mengalami penurunan yang mulai bisa kita atasi bersama, sehingga Kecamatan yang berada di Zona Merah sudah turun menjadi Zona Kuning.

"untuk itu saya ingatkan kepada Saudara-saudara sekalian khususnya para Penjabat Kepala Desa yang dilantik mari sesuai dengan kewenangan kita masing-masing segera melakukan _ tindakan-tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap situasi Pandemi Covid-19 ini" Ajaknya.

M.azan juga mengatakan bahwa Kepala Desa merupakan representasi nilai kepemimpinan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, memastikan urusan-urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Desa harus berjalan dengan baik,bukan sebaliknya hingga merugikan masyarakat.

https://www.lsmdankriminal.com/image-upload/IMG-20210910-WA0012.jpg

Baca juga:H.BAKTHIAR MENGHADIRI MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN RPJMD PROVINSI JAMBI TH. 2021-2026

"Dalam kesempatan ini semoga moment pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kita bersama dalam memperkuat dan mendukung program-program Pemerintah Daerah dengan jalinan kerja sama dan komunikasi yang baik Insya Allah Visi dan Misi Kabupaten Batang Hari “TANGGUH” dapat diwujudkan"sambungnya.

Adapun Penjabat yang di lantik, sebagai berikut :
1.MOH. Husin Sebagai Penjabat Kepala Desa Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi.
2. Darmawan, S.Pd sebagai Penjabat Kepala Desa Matagual Kecamatan Batin XXIV.
3. Muhammad Darwis, SH sebagai Penjabat Kepala Desa Pulau Betung Kecamatan Pemayung.
4. MOHD. Amin, sebagai Penjabat Kepala Desa Kembang Tanjung Kecamatan Mersam.

Dia mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan didesa selalu jalin komonikasi dengan semua lembaga masyarakat didesa, baik itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga-lembaga lainnya sehingga setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan yang terbaik bagi Desa,tentu akan lebih baik lagi jika Pemerintahan Desa memiliki inovasi - inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pelayanan Masyarakat,maupun Pembangunan.

"Saya berpesan kepada saudara Penjabat Kepala Desa agar dalam melaksanakan tugas patuhi segala regulasi dan aturan-aturan khususnya dalam pengelolaan APBDes serta hindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku,serta dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat ini diharapkan perlu langkah-langkah pencegahan yang intens di Desa, maka setiap Penjabat Kepala Desa wajib untuk berada di Desa masing-masing" Pesannya.

Penulis: DEVI SAFITRY.