• Ribuan masyarakat kelurahan sridadi Rayakan Tahun baru islam 1 muharam 1444 H  (75%)

    Ribuan masyarakat kelurahan sridadi Rayakan Tahun baru islam 1 muharam 1444 H

Ribuan masyarakat kelurahan sridadi Rayakan Tahun baru islam 1 muharam 1444 H

0

Sabtu, 30 juli 2022||15:45 wib

Batanghari lsmdankriminal.com-Ribuan warga di Kelurahan Sridadi kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, terlihat sangat antusias mengikuti pawai ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, yang diselenggarakan Panitia Keluarga Besar Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT)Kelurahan Sridadi Di Lapangan Kelurahan Sridadi kecamatan Muara Bulian Sabtu 30/07/2022.

Peserta Pawai disambut dan dihadiri Bupati Batanghari M.Fadhil Arief,SE, Kapolres Batanghari AKBP M.Hasan,S.I.K.,MH, Danramil Muara Bulian,Camat Muara Bulian Amir Yusup,SE, Lurah Sridadi Turino,Spd. dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman,SE serta tamu undangan lain-nya.

Bupati Batanghri dalam Sambutannya, "Saya sungguh sangat mengafresiasi dengan adanya acara Grebeg suro di Kelurahan  Sridadi dan mudah-mudahan untuk kedepannya Pemkab Batanghari bisa ikut memfasilitasi kegiatan ini dan menjadi agenda tahunan untuk Provinsi Jambi ucapnya.

Saya juga berharap Acara ini bukan hanya Masyarakat kelurahan sridadi saja yang mengadakan acara ini tapi semua masyarakat Kabupaten Batanghari juga ikut memeriakan hari islam 1444 H", Harap nya.

Di kesempatan yang sama Lurah Sridadi Turino" saat di wawancarai mengatakan" Acara  ini akan berlangsung selama sepuluh hari dan jumlah orang pada masing-masing peserta yang mendaftar bervariasi, namun pihaknya memperkirakan ribuan peserta akan hadir di acara yang sempat tidak terselenggara selama satu tahun akibat pandemi COVID-19 ini ucapnya, untuk tahun ini baru bisa terlaksana, dan semoga acara ini terus akan berlangsung pada tahun-tahun yang akan datang harapan nya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Saipul Anwar juga menyampaikan"Kegiatan ini atas dasar kekompakan para warga Sridadi yang berkeinginan merayakan Tahun Baru 1 Muharram 1444 dan tak luput pula saya ucapkan kepada jajaran Polres Batanghari dan Bupati Batanghari yang telah memberikan izin untuk terselenggaranya acara ini, terutama dari Pihak Polres Batanghari yang akan siap ikut menerjunkan Personil dalam Pengamanan selama sepuluh hari kedepan.

"Untuk Tim Panitia berkisar ada empat puluh Orang dalam Kegiatan ini, harapan saya untuk warga dari luar bisa ikut memeriahkan kegiatan ini, Bermacam-macam perlombaan nantinya yang akan kita lombakan, dari lomba kuda lumping, lomba reog sampai ke lomba Karaoke Lagu Didi Kempot dan terbuka untuk Umum" ungkap panitia(DN)