• Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI (46.875%)

    Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI

  • Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI (45.1171875%)

    Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI

  • Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI
  • Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI
< =

Polres Batanghari Tangkap 3 Pelaku Tindak Pidana Illegal Drilling di MSI

0

Kamis, 07 Oktober 2021|21:19 Wib

Batanghari,lsmdankriminal.com- Team Polres Batanghari yang bekerja sama dengan Polsek Maro Sebo Ilir (MSI) berhasil menangkap 3 orang tindak pidana pengeboran minyak secara illegal (Illegal Drilling).

Penangkapan ini terjadi pada,Rabu(06/10/2021) di lahan paal 7 Desa Danau Empat Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari. Dengan 3 pelaku yakni, Joko Purnomo (30) alamat RT 13 Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten MUBA, Sumsel. Sodikun (32) alamat RT.13 Desa Sungai Buluh Kabupaten Batanghari dan Antonius Virgo alias Pendi (27) alamat RT 16 dusun sungai serandi Desa Talang Bandung, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muara Jambi.

Dengan kronilogis kejadian berawal dari anggota Polsek Maro Sebo ilir yang mendapat informasi melalui telpon dari anggota Pokdar Kamtibmas bahwa ada aktivitas penambangan minyak tanpa izin di Desa Danau Embat Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari.

https://www.lsmdankriminal.com/image-upload/IMG-20211007-WA0011.jpg

Kemudian anggota Reskrim berangkat menuju ke TKP, sesampainya di TKP memang benar ditemukan aktivitas dimaksud, saat itu para pelaku sedang istirahat di lokasi, sehingga dapat langsung diamankan beserta barang bukti.

Barang bukti yang telah di amankan, antara lain:
1.Tiga unit sepeda motor Honda tanpa plat No Pol
2) Satu unit mesin Dompeng
3) Satu unit Dinamo Diesel 5000watt
4) Satu unit Mesin Robin
5) Satu unit mesin Genset
6) Dua unit mesin SIBEL alat penyedot minyak
7) Dua unit temeng, alat penggulung tali
8) Datu gulung kabel panjang 50 meter
9) Dua buah pipa canting
10) Dua galon sampel minyak mentah

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto, melalui Wakapolres Kompol Andi Zulkifli.SIK pada saat press release mengatakan kepada media bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus ini.

"Kami akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini",Para pelaku ini akan di kenakan hukuman 6 Tahun penjara"tegas Andi. Kamis(07/10/2021).

Andi juga mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya bersosialisasi dengan masyarakat mengenai bahaya nya pengeboran minyak secara illegal dan juga melanggar hukum.

"Kami berupaya bersosialisasi kepada masyarakat bahwa pengeboran minyak secara illegal ini berbahaya dan melanggar hukum, dan kami akan tindak tegas para pelakunya" Pungkasnya.