KADIS PERTANIAN DAN PERIKANAN TEBO GELAR PANEN IKAN DI DESA TELUK RENDAH PASAR

6 Februari 2020

Tebo - Budidaya ikan lele adalah suatu kegiatan dimana orang memelihara ikan lele untuk kemudian dijual. Ikan lele relatif mudah dibudidayakan di perairan iklim hangat, sehingga dapat menyuplai makanan yang murah bagi pasar setempat. Ikan lele juga dapat dibudidayakan di kolam, tangki, maupun sungai kecil yang sudah di lakukan oleh kelompok Pokdakan Napal belang Desa teluk rendah pasar wilayah kecamatan tebo Ilir,Selasa (4/2/2020).

kepala dinas pertanian dan perikanan melakukan monitoring pembudidaya ikan milik kelompok Pokdakan Napal belang, sekalian melakukan panen ikan lele dan nila di dampingi oleh kades teluk rendah pasar, di hadiri oleh anggota BABINSA, KAMTIBMAS, para perangkat desa serta anggota BPD dan juga tokoh masyarakat setempat,kadis pertanian dan perikanan dalam sambutannya mengatakan,saya berharap kepada kelompok Pokdakan Napal belang agar bisa memperluas kan lokasi peternakan ikan di lokasi ini, kita lihat lokasinya cukup luas,kita akan bantu untuk penambahan bibit ikan,bisa untuk menjadi percontohan, sekarang hasil panen ikan milik kelompok Pokdakan Napal belang ini sudah cukup baik sebab hasil panen nya dalam satu kilo ikan sama habis satu kilo makanan nya ungkap casdari selaku kepala dinas perikanan.

Kepala desa teluk rendah pasar dalam sambutannya, mintak kepada kepala dinas supaya memberikan pelatihan terhadap para kelompok peternak ikan,supaya para masyarakat yang peternak ikan bisa memahami tentang cara mengelola bagaimana pemeliharaan bermacam jenis ikan agar cepat berkembang biak,dan kades holidi juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan kadis perikanan Bersama stafnya,ke lokasi kolam peternakan ikan milik kelompok Pokdakan Napal belang di Desa teluk pasar,usai acara panen ikan,di lanjutkan makan bersama, menikmati ikan lele dan patin milik kelompok Pokdakan Napal belang  yang baru pertama kali di panen mereka, ketua kelompok Pokdakan Napal belang saudara wendra Subrata menghimbau bagi masyarakat yang berminat mau beli buat pesta maupun untuk jual kembali silahkan datang langsung ke lokasi tempat  pembudidaya ikan lele dan patin di desa teluk rendah pasar kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo ungkap wendra.




Baca juga

21 Agustus 2020
AKBP Heru Ekwanto,S.I.K Gantikan AKBP Dwi Mulyanto, S.I.K, SH Menjadi Kapolres Batanghari
Lsmdankriminal.com, Batanghari - Pada hari ini, jum'at ( 21/8/20), jajaranPolres Batanghari mengadakan acara sertijab(serah terima jabatan) pergantian Kapolres AKPB Dwi MulyantoSl S.I.K SH dengan di gantikan AKPB Haru Ekwanto, S.I.K menjadi Kapolres Batanghari.
7 Juli 2020
EMPAT PERAMPOK BERSENJATA API DI KOTA JAMBI GASAK MAS 2 KG
Lsmdankriminal -- perampok bersenjata api merampok toko emas di siang bolong dalam wilayah kota Jambi.
13 Juni 2020
BUPATI BATANGHARI HADIRI LANGSUNG SAAT PEMBERIAN BANTUAN BATANGHARI TUNAI (BBT)DI SEJUMLAH DESA
Lsmdankriminal.com, Batanghari - Pada Jumat (12/06) Siang,Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah Sy ikut turun langsung  untuk memberikan Bantuan Batanghari Tunai (BBT)
30 Mei 2020
SEORANG AYAH TEGA MENYETUBUHI DUA ANAK TIRINYA SEKALIGUS
Lsm dan kriminal.com,Batanghari - Sebut saja nama nya AD,pria berusia (28) th warga Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Batanghari di karena kan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri.
30 Mei 2020
SEORANG AYAH TEGA MENYETUBUHI DUA ANAK TIRINYA SEKALIGUS
Lsm dan kriminal.com,Batanghari - Sebut saja nama nya AD,pria berusia (28) th warga Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Batanghari di karena kan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri.
22 Mei 2020
SYAIPUL,S.IP Pjs.KADES KEMBANG SERI MENYERAHKAN BANTUAN BLT-DD
Lsmdankriminal - Pemerintahan Desa kembang seri Kecamatan  Marosebo ulu Kabupaten Batanghari menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) kepada warga yang tidak mampu atau kehilangan mata pencarian akibat dampak dari pandemi Covid - 19.
16 Mei 2020
WOW POLSEK TEBO ILIR HEBAT BISA MENANGKAP BURONAN WILAYAH HUKUM BATANGHARI
TEBO -  pelaku pemegalan di wilayah hukum tebo kemarin di tangkap oleh  Polsek Tebo Ilir,pelaku yang bernama AL di tangkap di desa bulu kasab kecamatan Marosebo ulu kabupaten Batanghari Rabu (13/05/2020), sedang teman pelaku yang satunya di tangkap di wilayah muaro Tembesi wilayah hukum Batanghari.
15 Mei 2020
DESA RENGAS IX SUKSES PENYALURAN BLT-DD TAHAP PERTAMA
Lsmdankriminal - Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalam penanggulangan dampak Covid-19, anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa. Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19,Rabu (13/05/2020).
13 Mei 2020
Pemerintahan desa mersam salurkan bantuan BLT-DD kepada masyarakat
Batanghari lsmdankriminal.com- Kepala desa mersam kecamatan mersam kabupaten batanghari jambi salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD kepada masyarakatnya secara simbolis, dengan 8 orang perwakilan warga masyarakat setempat dan sisanya di salurkan langsung kerumah-rumah warga yang menerima, yang di salurkan oleh tim pemerintahan desa dan BPD.
12 Mei 2020
TIGA REMAJA WARGA DESA DUSUN TUO ILIR DI BEGAL
Lsmdankriminal - Malang nasib tiga remaja warga desa dusun tuo ilir  menjadi korban pembegalan yaitu saudara,GR,MH dan MC, dari salah satu dari tiga korban ada yang kena bacok,di bagian jari tangan sebelah kiri dan kaki,ponsel para tiga korban dibawa kabur pelaku.