• M Fadhil Arief Lantik Puluhan PJ Kades dalam Lingkup Pemerintah Batanghari (56.25%)

    M Fadhil Arief Lantik Puluhan PJ Kades dalam Lingkup Pemerintah Batanghari

M Fadhil Arief Lantik Puluhan PJ Kades dalam Lingkup Pemerintah Batanghari

0

Selasa,10 september 2022||20:21 wib

Batanghari lsmdankriminal.com-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melantik dan pengambilan sumpah jabatan 34 orang pegawai dilingkungan pemerintahan kabupaten batanghari menjadi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades).

Acara pelantikan digelar di Pendopo, rumah dinas Bupati Batanghari dan turut hadir dalam acara Wakil Bupati Bakhtiar, Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan, Sekretaris Daerah M. Azan, Asisten I Setda Batanghari M. Rifa’i, perwakilan Kajari Muara Bulian, Kepala OPD terkait, para Camat dalam Kabupaten Batanghari, perwakilan Dandim Batanghari/0415, serta para PJ. Kades yang dilantik.


Dalam sambutannya Bupati M Fadhil Arief mengatakan pelantikan 34 Penjabat Kepala Desa ini, sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan 32 Kepala Desa Defenitif tepatnya pada tanggal 9 September 2022 yang lalu.

Selain itu, pelantikan tersebut juga bertujuan agar tidak terhentinya roda pemerintahan, mulai dari pembangunan hingga pelayanan di Desa kepada masyarakat.

" Selaku Pj Kades dan sebagai ujung tombak dari penyelenggara Pemerintahan agar dapat melakukan pelayanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Katanya. Selasa (20/09/2022).

Ia menyebut penjabat Kades adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipercaya untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa.

“Mungkin diantara penjabat Kades ada yang merasa tidak tepat tidak pas, tapi itulah bentuk kepercayaan negara kepada Saudara-saudari bahwa dianggap mampu untuk mengisi kekosongan jabatan Kades,” ujarnya.(DV)