• Kapolres Tebo Hadiri Launching Pilkada 2024 di Kabupaten Tebo (66.625%)

    Kapolres Tebo Hadiri Launching Pilkada 2024 di Kabupaten Tebo

Kapolres Tebo Hadiri Launching Pilkada 2024 di Kabupaten Tebo



TEBO,lsmdankriminal.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo sukses menggelar rangkaian kegiatan Launching Pilkada Kabupaten Tebo Tahun 2024. Acara ini dimulai dengan Apel Pengamanan pada pukul 06.30 WIB di Lapangan Merdeka Muara Tebo, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tebo KOMPOL Dastu Gustiawan, S.H., M.H, Minggu(30/06/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh personel dari Polres Tebo, TNI, Sat Pol PP, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan. Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Tebo menekankan pentingnya menjalankan tugas sesuai SOP dan menghindari pelanggaran untuk memastikan keamanan selama acara berlangsung.

Dalam Kesempatan Tersebut Kapolres Tebo AKBP Dr I Wayan Arta Ariawan S.H,S.I.K,M.H 

mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Tebo, TNI, Sat Pol PP, serta instansi terkait atas kerjasama dan dedikasinya dalam mengamankan rangkaian kegiatan Launching Pilkada Kabupaten Tebo Tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan langkah awal menuju Pilkada serentak yang akan kita laksanakan pada tanggal 27 November 2024. Keberhasilan acara ini menunjukkan kesiapan kita semua dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tebo.

“Saya berharap seluruh personel tetap menjaga kesehatan dan kesiapan dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya, terutama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78. Mari kita bersama-sama memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.”

Acara puncak Launching Pilkada dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj. Bupati Tebo Dr. H. Varial Adhi Putra, Kapolres Tebo AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan, serta Ketua KPU Kab. Tebo Atiul Fuadiyah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat yang antusias, dengan jumlah mencapai ±1000 orang.

Rangkaian acara meliputi senam bersama, penampilan seni, hingga sambutan dari berbagai pejabat. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab. Tebo menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat untuk menyukseskan Pilkada serentak pada 27 November 2024. Selain itu, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Edison, mengingatkan pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dan menolak politik uang serta politisasi SARA.

Pj. Bupati Tebo dalam sambutannya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan menyukseskan Pilkada dengan adil dan demokratis. Acara ditutup dengan seremonial pembunyian sirine dan pelepasan balon udara.

kegiatan diakhiri dengan Apel Konsolidasi yang dipimpin kembali oleh Kabag Ops Polres Tebo. Dalam arahannya, beliau mengucapkan terima kasih atas kelancaran pengamanan acara dan mengingatkan agar personel menjaga kesehatan untuk kegiatan berikutnya dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

Acara berlangsung dalam suasana aman dan kondusif, berkat kerjasama solid antara Polres Tebo, TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.