• Jambiprima.com Lolos Verifikasi Administrasi Dewan Pers (75%)

    Jambiprima.com Lolos Verifikasi Administrasi Dewan Pers

Jambiprima.com Lolos Verifikasi Administrasi Dewan Pers

0

Sabtu, 23 April 2022||22:49 Wib

TEBO - Media Online Jambiprima.com yang berdomisili di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi telah berstatus terverifikasi dewan pers. Hal itu diketahui dari laman resmi Dewan Pers tertanggal 22 April 2022, https://dewanpers.or.id/perusahaanpers.

Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena setelah sidakpost terverifikasi dewan pers, kini jambiprima.com ikut terdaftar di dewan pers. Ini sebuah prestasi yang harus dibanggakan. Dirinya sangat yakin semua media yang tergabung di JOIN Tebo bisa terdaftar di dewan pers.

"Tentu semakin banyak media di JOIN terdaftar di dewan pers maka akan lebih bagus dan bekerja bisa lebih profesional. Tetap semangat dan harus menjadi media yang kredibel dan terpercaya baik secara tulisan maupun secara badan hukum," ujar Zakaria yang kerap disapa Bang Jek ini.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Redaksi (Pimpred) Jambiprima.com, Hery FR yang notabene adalah CEO Asri Media Group (AMG) Provinsi Jambi juga menyampaikan rasa syukurnya karena media online yang dikomandoinya melalui PT. Jambi Prima Jasa itu sudah terverifikasi administrasi Dewan Pers.

“Sepengetahuan saya, saat ini jambiprima.com adalah satu- satunya media online Kabupaten Tebo yang terverifikasi Administrasi Dewan Pers, " ungkapnya, Sabtu (23/04/2022).

Hery FR mengungkapkan tekadnya yang akan menjadikan Jambiprima.com sebagai media siber yang profesional dan kompeten. Dia yakin, dengan dukungan dan kerja sama jajaran redaksi yang dikomandoinya, jambiprima.com dapat memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan, tidak hanya di wilayah Tebo, tapi juga secara nasional.

“ Jambiprima.com akan menjalankan fungsi pers sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti memberikan pendidikan, pencerahan, hiburan dan sosial kontrol. Fungsi ini akan kita dilakukan secara profesional”, tegas pria yang juga adalah Sekretaris PWI Provinsi Jambi ini.

Menurut Hery, dengan status terverifikasi administratif, Jambiprima.com tinggal satu langkah lagi menuju verifikasi faktual.

“Kita sudah siap untuk dilakukan verifikasi faktual oleh Dewan Pers”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Hery juga memberikan apreasiasi kepada Dewan Pers yang telah bekerja secara profesional melakukan proses verifikasi terhadap media online.

“Semoga media online yang ada bisa bekerja sesuai harapan Dewan Pers dengan menyajikan berita yang berimbang, bertanggung jawab, dan data yang dapat dipercaya dalam pemberitaannya”, paparnya. (Red)