• Di duga pungutan Parkiran Di pasar PU pal 5 tembesi tidak menggunakan karcis Resmi Dari pemkab Batan (46.19140625%)

    Di duga pungutan Parkiran Di pasar PU pal 5 tembesi tidak menggunakan karcis Resmi Dari pemkab Batan

Di duga pungutan Parkiran pasar PU pal 5 tembesi tidak memakai karcis Resmi Dari pemkab Batanghari

0

Minggu,28 Agustus 2021 21:17 Wib


Batanghari lsmdankriminal.com- Salah satu yang menjadi permasalahan disetiap kota dan pasar yaitu parkir, karena penataan tempat parkir, apalagi hal ini didorong dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan baik motor ataupun mobil. Sehingga menciptakan tempat parkir liar serta oknum-oknum nakal yang mencoba mengambil kesempatan untuk mendapatkan pemasukan dari parkir liar tersebut. 

Apalagi mengenai keberadaan parkir liar saat ini Di pasar PU pal 5 muara tembesi kabupaten Batanghari Jambi, justru petugas parkir diharapkan tidak hanya bertugas untuk menjaga kendaraan tetapi juga dapat berpartisipasi kepada pemerintah berupa retribusi dari pungutan parkir yang dilakukannya.  

Para juru parkir ini meminta pungutan parkir tidak resmi, dan kita sebagai masyarakat dapat berperan penting untuk memberantas hal ini dan menolak pungutan parkir liar ini dan melaporkannya ke Dinas Perhubungan dan pihak penegak hukum yang berwenang, Selain menolak dan melaporkannya, salah satu cara meminimalisir pungutan tidak resmi ini dengan meminta tiket parkir terlebih dahulu sebelum membayar.

Baca juga:Wabup Bupati Batanghari Hadiri pelantikan Bupati merangin Secara Virtual

Sudah jelaskan  Dalam pasal 368 ayat (1) KUHP menjelaskan barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dan memaksa seorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang sesuatu bisa dipidana penjara sampai sembilan tahun.

Saat kami konpirmasi ke petugas parkir di pasar PU pal 5 tembesi baru-baru ini, yang tidak kita tuliskan namanya di media ini, "Mengatakan bahwa memang selama ini mereka tidak menggunakan karcis Resmi Dari pemkab Batanghari, Dan di tanya kemana aliran setoran parkir ini, Di duga ada oknum Yang menerima, ketua parkir pasar PU pal 5 tembesi.

Dan Kami berharap kepada Dinas terkait dan penegak hukum yang berwenang agar menindak tegas kegiatan parkir liar yang ada di pasar PU pal 5 tembesi, agar mereka menggunakan karcis Resmi dari pemkab Batanghari.