• Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum (46.875%)

    Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum

  • Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum (75%)

    Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum

  • Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum
  • Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum
< =

Cabjari Muara Tembesi Musnahkan 9 Barang Bukti Tindak Pidana Umum

0

Selasa, 21 September 2021  Pukul 11:11 wib

Batanghari,lsmdankriminal.com- Bertempat di halaman Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kabupaten Batanghari Muara Tembesi, selasa pagi sekira pukul 10:00 WIB (21/09/21).Di gelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum. Dipastikan barang bukti yang dimusnahkan telah berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

Acara Ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batanghari,Camat Muara Tembesi, Kapolsek Muara Tembesi, Kapolsek Maro Sebo Ulu dan Beberapa Dinas terkait. 

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batang Hari di Muara Tembesi "Fandie Hasibuan,S.H., M.H mengatakan di hadapan beberapa awak media, bahwa barang bukti yang dimusnahkan berasal dari perkara tindak pidana umum yang berasal dari penuntut umum pada Cabjari Batanghari di Muara Tembesi dan telah di utus oleh Pengadilan Negeri Muara Bulian untuk dimusnahkan. 

Baca juga:Kapolsek Muara Tembesi gelar Vaksin gratis Di Area kantor Mapolsek Tembesi

Dimana barang bukti tersebut ialah yang sudah teregister dari bulan September 2020 sampai dengan September 2021,Barang Bukti terdiri dari sembilan perkara tindak pidana umum yaitu berupa senjata tajam, tojok, kayu, perahu kayu,pakaian dan lain sebagainya.

Barang bukti ini di musnahkan dengan cara dibakar, dan dipotong dengan menggunakan gerinda di halaman Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Batang Hari di Muara Tembesi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang Hari Bapak "Sugih Carvallo,S.H., M.H." Sangat Mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti  ini, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas jaksa penuntut umum dalam melaksanakan putusan pengadilan.

“Acara ini merupakan salah satu tugas jaksa, melaksanakan putusan pengadilan, Terpidananya sudah di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) maka barang buktinya kita musnahkan, mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19, hingga selesai kegiatan ini tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat"Ungkap Sugih Carvallo.

Penulis :Devi Safitry