• Buka Peringatan Hari LUN, Bakhtiar Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat (75%)

    Buka Peringatan Hari LUN, Bakhtiar Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Buka Peringatan Hari LUN, Bakhtiar Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

0

Kamis, 22 september 2022||14:00 wib


Batanghari lsmdankriminal.com-Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar buka kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (LUN) tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2022, Kamis(22/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Setda M Rifai Kadir, Kabag Kesra, puluhan orang tua lanjut usia se-Kabupaten Batanghari dan pengurus kegiatan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari dan para Camat di ruang pola besar, kantor Bupati Batanghari.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar mengatakan lansia merupakan bagian penting dalam pembangunan manusia Indonesia, khususnya Kabupaten Batanghari.

"Saya mengajak seluruh stakeholder, mari bersama-sama promosikan kesehatan sebagai prioritas utama dalam setiap siklus kehidupan," ajaknya,Kamis (22/9/2022)


Selain itu, ia mengajak semua pihak untuk menciptakan ramah lansia guna mendorong terwujudnya Kesehatan dan partisipasi aktif lansia.

" Mari tingkatkan peran lansia dalam pembuatan kebijakan publik dan sebarluaskan nilai - nilai kearifan lansia kepada masyarakat khususnya generasi milenial agar muncul sikap menghormati dan menyayangi," sebutnya.

" Mari kita untuk terus rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga hidup menjadi lebih sehat, produktif secara fisik dan mental spiritual serta tetap memberi manfaat buat kehidupan keluarga dan masyarakat, terlebih lagi pandemi Covid-19 yang sepenuhnya belum berakhir," tambahnya.

Ia menjelaskan peringatan hari lanjut usia Nasional yang diperingati setiap tahunnya dimaknai sebagai bentuk apresiasi semangat, peran penting dan strategis penduduk lanjut usia dan juga sekaligus bermakna bahwa negara memiliki perhatian yang tinggi terhadap kesejahteraan lanjut usia.

" Terimakasih kepada orang tua kita, bapak dan ibu memasuki usia lansia untuk tetap potensial memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Batanghari," ucapnya.(DV)