• Ajang silaturrahmi, Bupati Batang hari Buka Bersama Dengan Para Kades dan lurah (83.240223463687%)

    Ajang silaturrahmi, Bupati Batang hari Buka Bersama Dengan Para Kades dan lurah

Ajang silaturrahmi, Bupati Batang hari Buka Bersama Dengan Para Kades dan lurah



Kamis 29 maret 2024//17:30 wib


BATANGHARI – Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, SE melaksanakan Silaturahmi dan Buka Bersama dengan Para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Batang Hari di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, Pada Kamis (28/03/2024).

 Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan momentum indah untuk saling silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan sebagai unsur pembina dan abdi Masyarakat.

Tidak lain tidak bukan merupakan untuk terwujudnya kepada hal yang lebih baik dan kesejahteraan Masyarakat untuk hidup aman, damai dan sejahtera secara luas.

Dalam sambutannya bupati berpesan kepada para Kepala Desa, dalam tahun ini merupakan masuk tahun politik menuju Pemilukada, di karena jabatan Kepala Desa merupakan jabatan politik, beliau menekankan akan mengatur dan mengolah apa yang di lakukan untuk visi-misi lebih terwujud perlu sinergisitas semua unsur hingga tercapainya tujuan yang di tuju.

 Dan beliau mengingatkan menumbuhkan rasa sabar dan mengedepankan logika mendasar atas problematika yang ada di Masyarakat, dan meminimalisir terjadinya kegaduhan yang berujung Masyarakat tidak nyaman dan aman.
 
“Saya berharap para datuk/Nyai Kepala Desa memiliki pola pikir Growth Mindset, yaitu pola pikiran yang mengedepankan inovasi dan mengacu kepada hal perkembangan, karena seiring berjalannya waktu dunia terus berkembang dan problema yang di hadapi berubah pula,” Ujarnya.

 Lanjutnya, Jadi di tuntut untuk terus belajar dan pengembangan diri sesuai tuntutan perubahan zaman. Dan hal ini beliau meyakini pola pikir Growth Minset lebih minim resiko kegagalan yang akan di hadapi dalam suatu proses.
 
"Dan hidari pola pikir Fixed Mindset dalam berproses, sebab hal ini hanya terima keberhasilan terdahulu yang belum tentu berbanding lurus terhadap keaadan dan perubahan yang terjadi dari masa ke masa yang di jalani. Hal ini dapat tingginya resiko kegagalan dalam berproses untuk menuju hasil yang baik saat ini,” Sebut MFA.

 Dalam silaturahmi ini di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari, Asisten I Setda Batang Hari, Kepala OPD serta jajaran dan undangan yang hadir.(DN)